,

Kolaborasi dengan LAZ Bojonegoro, IDFoS Indonesia Resmikan Pembangunan Sarana Air Bersih

Selasa (28/11/23) Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan IDFoS Indonesia melakukan kegiatan peresmian Pembangunan  Sarana Air Bersih di Desa Deling, Kec. Sekar Bojonegoro.

Kegiatan kolaborasi ini melibatkan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Bojonegoro, LAZ Nurul Hayat Bojonegoro, DQ Bojonegoro, SBC Bojonegoro, LAZ Persada dan IDFoS Indonesia. Peresmian pembangunan sarana air bersih tersebut dilaksanakan di Desa Deling, tepatnya di Dusun Ngasem dengan  dihadiri BPBD Bojonegoro, Pemerintah Kecamatan Sekar, Pemdes Deling, serta masyarakat dusun Ngasem.

forum musyawarah sebelum dimulainya peresmian

Kegiatan peresmian diawali dengan forum musyawarah yang dilanjutkan dengan acara simbolis peresmian sarana air bersih yang telah dibangun.

Program Pembangunan Sarana air bersih  menjadi salah satu solusi mengurangi kekeringan di Bojonegoro. Di Kabupaten Bojonegoro setiap tahun mengalami kekeringan, tercatat per Oktober 2023 terdaftar ada 90 Desa di 23 Kecamatan terdampak. Salah satunya adalah Bojonegoro bagian selatan karena daerah pegunungan gersang tidak ada sumber mata air.

Baca juga:  Sentuh Kesadaran Warga melalui Pemicuan