,

Koordinasi Pemeliharaan Pipa Penyalur Minyak

Koordinasi Pemeliharaan Pipa Penyalur Minyak

TUBAN – Selasa, 6 September 2022, bertempat di Balaidesa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, pendamping IDFoS Indonesia Muhammad Aziz bersama tim dari PT EJJV Subkon EMCL melaksanakan kegiatan koordinasi pemeliharaan pipa penyalur minyak dengan Kepala Desa Minohorejo.

Pertemuan tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan pemeliharaan pipa penyalur minyak di lokasi Kp 60, Desa Minohorejo. Kegiatan ini menindaklanjuti dimana sebelumnya ada temuan oleh tim lapangan bahwa gundukan tanah yang menutupi pipa minyak tergerus air, mengingat pipa tersebut bertekanan tinggi sehingga perlu dilakukan perbaikan secara permanen.

Kondisi jalur pipa yang tergerus air

Pelaksanaan pemeliharaan jalur pipa akan dilaksanakan oleh PT EJJV selama 14 hari kerja, dengan melibatkan 6 orang  dari warga lokal Desa Minohorejo Widang Tuban, serta dua orang safety Officer dan mandor dari PT EJJV. Pelaksanaan kegiatan dimulai tanggal 8 September 2022.

Baca juga:  Puskesmas Kebonsari Tuban Tanda Tangani MoU Maklumat Pelayanan

Setelah koordinasi dengan Kades Minohorejo,  Tim pendamping  bersama tim PT EJJV bertemu pihak Perhutani BKPH Sundulan di lokasi Pos Punggur KRPH si gagak, untuk mengkoordinasikan rencana perbaikan tersebut dengan Asper BKPH Sundulan dan Mantri KRPH si gagak.

Kegiatan pemeliharaan pipa penyalur minyak tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Pogram Pengembangan Ekonomi Masyarakat Sekitar ROW 2022  yang difasilitasi IDFoS Indonesia dan diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited dan didukung penuh oleh SKK Migas. (ika/yok)