,

Meeting Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Sekitar ROW 2022

Meeting Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Sekitar ROW 2022

BOJONEGORO – Manajer Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Sekitar ROW 2022, Ahmad Muhajirin beserta tim pendamping lapangan IDFoS Indonesia, melakukan meeting terkait program ROW, Selasa (31/05/2022). Meeting dilakukan bersama Bapak Slamet Rijadi, Public and Government Affair (PGA) ExxonMobil Cepu Limited, di kantor IDFoS Indonesia.

Agenda kali ini membahas terkait tujuan program, sasaran program, strategi pelaksanaan program dan alur dari pelaksanaan program.

ROW  (Right of Way) atau Jalur Hak Lintas pipa minyak Banyu Urip  adalah pipa penyalur minyak selebar 12 meter dengan panjang 72 Kilometer yang ditanam di tanah dari Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro sampai pesisir Tuban dan 23 kilometer di dalam laut Tuban.

Baca juga:  IDFoS Indonesia Gelar Musyawarah Evaluasi Partisipatif Program Agrosilvopastura

Mengingat pipa penyalur minyak tersebut merupakan pipa bertekanan tinggi sehingga bisa dikategorikan sebagai wilayah yang rawan keselamatan, maka khusus yang akan beraktifitas di sekitarnya harus menaati standar keselamatan.

Dengan demikian, aktifitas di atas jalur ROW, seperti penggunaan kendaraan atau alat berat, pembuatan jalan baru atau pembangunan infrastruktur public, harus menjadi perhatian dan ditindaklanjuti secara serius. Sehingga, dibutuhkan kerjasama para pihak untuk bersama-sama menjaga dan melindungi jalur ROW tersebut.

Kegiatan rapat berlangsung di ruang rapat Kantor IDFoS Indonesia

Kegiatan rapat berlangsung di ruang rapat Kantor IDFoS Indonesia

Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Sekitar ROW 2022 merupakan program yang difasilitasi IDFoS Indonesia dan diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited dan didukung penuh oleh SKK Migas. (ika/yok)

Baca juga:  Berkolaborasi Lakukan Vaksinasi Disabilitas