,

Menparekraf, Sandiaga Uno Apresiasi TPS Perintis PP Al-Rosyid

Menparekraf, Sandiaga Uno Apresiasi TPS Perintis PP Al-Rosyid

Foto bersama Pimpinan Pondok Pesantren Al Rosyid bersama Menparekraftt dan Direktur IDFoS Indonesia

BOJONEGORO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi keberadaan TPS (Tempat Pengolahan Sampah) Perintis PP Al-Rosyid dalam kunjungannya ke pondok pesantren Al-Rosyid yang berlokasi di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (27/7/2022) lalu. TPS Perintis PP Al Rosyid merupakan binaan IDFoS Indonesia.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian acara Peresmian Sentra Ekraf dan Bisnis & Peletakan Batu Pertama pembangunan gedung kampus STEBIA (Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Rosyid) oleh Menparekraf.

Menparekraf, Sandiaga Uno Apresiasi TPS Perintis PP Al-Rosyid

Menteri Sandiaga Uno saat kunjungi stand Bang Go dampingan IDFoS Indonesia

TPS tersebut merupakan hasil kerjasama IDFoS Indonesia dari Program Akses Sanitasi Bersama Masyarakat (Aksi Sehat) pada tahun 2017 dan Program Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat Tahun 2018 yang diprakarsai  oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), bersama Pertamina EP Cepu dan Badan Kerja Sama PI Blok Cepu, atas persetujuan SKK Migas.

Baca juga:  Sosialisasi dan Tracking di Sepanjang Jalur Pipa Minyak Banyu Urip

Hidup Bersih dan Sehat di Pondok Pesantren

Adanya TPS Perintis Ponpes Al-Rosyid tujuan utamanya adalah meningkatnya kesadaran sanitasi dan praktik hidup bersih dan sehat bagi warga pondok pesantren.

Selain itu dengan adanya TPS perintis harapannya dapat terlaksana pengelolaan sampah domestik yang inovatif dengan mengubah sampah plastik menjadi bahan bakar minyak dan juga pembuatan pupuk kompos dari sampah organik. (ika/yok)