Siang Rindang, Malam Terang, ExxonMobil bersama IDFoS Indonesia Tanam 300 Bibit Pohon

Dalam rangka memperingati hari Tanam Pohon Sedunia, ExxonMobil Cepu Limited bersama IDFoS Indonesia, lakukan penanaman 300 bibit pohon di Desa Mlideg, Desa Panjang, Desa Tondomulo dan Desa Dayukidul Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini dilakukan secara seremonial di Balai Desa Panjang yang menjadi rangkaian pelaksanaan Program Penguatan Keamanan dan Keselamatan melalui Penyediaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Tahun 2023 yang diprakarsai oleh SKK Migas dan ExxonMobil Cepu Limited serta di fasilitasi oleh IDFoS Indonesia.

Kegiatan penanaman ini didasari  komitmen IDFoS Indonesia untuk memberikan kebermanfaatan dengan program yang dijalankan. Harapannya dengan bertambahnya pohon akan dapat meningkatkan kualitas oksigen disekitarnya, mengurangi emisi karbon dan menyerap karbondioksida. Pohon pule dan pohon trembesi menjadi pilihan, dikarenakan memiliki fungsi pohon peneduh dan memiliki fungsi estetika bagi lingkungan desa.

Baca juga:  Stuba Klaster Bawang Merah di Nganjuk

Tema “Siang Rindang, Malam Terang” ini dipilih, sebagai dasar EMCL dan IDFoS Indonesia dalam menjalankan Program Penguatan Keamanan dan Keselamatan melalui Penyediaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Tahun 2023 di 4 desa target penanaman pohon, 60 titik yang berada di ruas jalan Mlideg, Panjang dan Tondomulo.  20 titik lainnya berada di ruas jalan Desa Dayukidul. Harapannya adalah dengan adanya fasilitas infrastruktur berupa penerangan jalan umum, aktivitas masyarakat semakin nyaman, ketika siang begitu rindang, dan terang disaat malam.

Dalam sambutannya, perwakilan dari ExxonMobil Cepu Limited, Feni K. Indiharti menyampaikan “Acara penanaman pohon ini diharapkan dapat membantu mengurangi emisi karbon, karena ini menjadi bentuk perhatian perusahaan dalam mengurangi isu lingkungan di Indonesia.”

Baca juga:  Lanjut, Arisan Komunitas Bisnis ke-9

Direktur IDFoS Indonesia, Joko Hadi Purnomo menambahkan “Akan ada 300 pohon pule yang dibagikan kepada desa- desa dengan rincian 100 pohon untuk desa Panjang, 100 pohon untuk desa Tondomulo, 50 pohon untuk desa Mlideg, dan 50 pohon untuk desa Dayukidul.  Dengan ini, mari kita rawat bersama, sebab di lingkungan sekitar sini masih jarang hujan, dan semoga dapat menjadi bermanfaat”, ucapanya.

Kegiatan ini ditutup dengan acara penanaman pohon bersama di titik-titik penanaman oleh IDFoS Indonesia, EMCL, Kepala Desa penerima manfaat, Kecamatan Kedungadem, DPKPCK, Koramil dan Polsek Kedungadem, Kepala SDN Panjang 1, Asper Tondomulo, dan berbagai media yang hadir dalam acara.(Fajar)