Komitmen Jaga Keselamatan Bersama

Komitmen Jaga Keselamatan Bersama

 

TUBAN – Rembug Tani dilaksanakan di pendapa Balaidesa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban pada Senin (24/10/2022) .

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Kepala Desa Sumurjalak, IDFoS Indonesia dan diikuti oleh para petani eks pemilik lahan di jalur ROW sejumlah 30 Orang.

Dalam rembug tersebut, Tim IDFoS Indonesia memberikan Sosialisasi keselamatan mengenai program ROW serta penyampaian do and dont.

Untuk pembentukan Ketua kelompok keselamatan jalur pipa di ketuai oleh Yudi (RT 01 RW 04) yang nantinya bertugas untuk berkoordinasi juga mengingatkan masyarakat perihal keselamatan.

“Dengan adanya pipa yang melintas kami dari pihak desa ikut serta bertanggungjawab menjaga keselamatan pipa juga masyarakat sekitar,” ucap Kepala Desa Sumurjalak, Jinawan.

Baca juga:  Citizen Charter

“Agar masalah ini tidak terjadi mohon arahan dari IDFoS Indonesia juga Dinas Pertanian untuk di perhatikan,” imbau Kades Jinawan.

Senada dengan Kades Sumurjalak, perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Aspuri berharap petani memperhatikan aturan yang sudah ditetapkan IDFoS maupun EMCL agar berjalan dengan semestinya.

“Tanaman yang akan ditanami dalam hal ini yaitu sereh wangi harap memperhatikan jarak penanaman agar tidak ditempati sarang hama tikus,” tambahnya. (ika/yok)