Restrukturisasi Komunitas Bisnis

BOJONEGORO – Komunitas bisnis (Kobis) binaan IDFoS Indonesia pada Selasa (19/7/2016) mengadakan pertemuan dalam rangka arisan rutin bulanan. Arisan yang digelar di rumah salah satu anggota Kobis di Desa Sudu, Kecamatan Gayam ini merupakan kali kedelapan. Selain arisan, acara pagi hari itu dirangkai juga dengan restrukturisasi organisasi Kobis.Arisan rutin komunitas bisnis

“Selain arisan, agenda acara pertemuan ini akan membahas tentang komunitas kobis sendiri. Jadi akan dibentuk struktur pengurusnya. Selain itu dibahas juga rencana kegiatan yang akan dilakukan ke depan,” tutur  Laily Mubarokah, koordinator program kewirausahaan IDFoS Indonesia.

Bertepatan dengan bulan Syawal, di mana umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri, kegiatan pertemuan tersebut juga didahului dengan halal bihalal, saling bersalam-salaman antar anggota Kobis dan pendamping dari IDFoS.

Baca juga:  Desa Sudu Kembangkan Kawasan Bebas Sampah

Setelahnya, dilanjutkan dengan  diskusi terkait pembentukan pengurus Kobis. “Diharapkan dengan dibentuknya pengurus Kobis ini, komunitas ini akan lebih aktif ke depannya. Jadi, ada yang bertanggung jawab dengan peran-peran yang ada. Dan inginnya nanti dari komunitas ini akan memberikan manfaat bagi anggota-anggotanya,” tambah Laily.

Diikuti sekitar 14 orang, pertemuan secara keseluruhan membahas beberapa hal. Yakni, pengurus komunitas, pengelolaan arisan rutin, mengagendakan pendirian koperasi dan pembahasan diskusi kegitan selama 6 bulan ke depan.

Untuk struktur pengurus komunitas, telah dipilih tiga orang. Yakni, ketua dipercayakan Sugito, sekretaris dijabat Irul Latifah, dan bendahara  oleh Wiwik. Masing-masing pengurus mempunyai tugas dan peran. Ketua kobis, mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk atas seluruh kegiatan kobis termasuk menjaga komitmen anggota untuk terus aktif dalam komunitas. (iwd/yok)

Baca juga:  BUMDesa Sedah Kidul Menunggu Hasil Verifikasi Pembentukan Badan Hukum