,

Capacity Building IDFoS Indonesia

Capacity Building IDFoS Indonesia

BOJONEGOROIDFoS Indonesia kembali menjadi tempat belajar bagi para mahasiswa yang ingin mendalami dan berminat dalam dunia pemberdayaan masyarakat. Untuk memberikan pemahaman yang komprehensif, Selasa (24/05/2022) IDFoS Indonesia menggelar Capacity Building sekaligus pengenalan IDFoS Indonesia kepada para mahasiswa yang magang.

Mereka berasal dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dan Universitas Bojonegoro yang sedang melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di IDFoS Indonesia.

Dalam acara tersebut, disampaikan materi tentang IDFoS Indonesia, yang meliputi badan hukum, sejarah terbentuknya IDFoS Indonesia, pengalaman yang terjadi selama 22 Tahun IDFoS berdiri serta penjabaran terkait program apa saja yang saat ini dikerjakan oleh IDFoS Indonesia.

Baca juga:  Cegah Hama Tikus, IDFoS Siapkan Rubuha

Direktur IDFoS Indonesia, Joko Hadi Purnomo, dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang Paradigma Organisasi Masyarakat Sipil. Kemudian untuk materi ke-IDFoS-an disampaikan oleh Rizal Zubad Firdausi selaku Ketua Divisi Ekonomi Kerakyatan.

Kegiatan Capacity Building juga diikuti oleh pendamping program, staff, relawan dan tentu saja mahasiswi PKL dari Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam UINSA Surabaya dan Jurusan Administrasi Publik UNIGORO. (ika/yok)